Kamis, 10 Februari 2011

renungan hari ini : syukur

hari ini dan esok, saya harus lebih bersyukur atas apa yang telah saya peroleh. bertemu dengan mbak nur, membuat saya mau tidak mau harus BERCERMIN lagi tentang rasa syukur. mbak nur ini, perempuan desa yang sangat
luar biasa polos, bersekolah hanya sampai SD,belum sempet dapet ijazah SD sudah jadi pembantu di bandung, karna takut lari dari bandung ke sidoarjo jadi kuli panggul di pasar sampai 7 tahun, terakhir sebelum ikut saya,kerja di toko kue dengan bayaran awal 250rb..tapi semangat hidupnya
biasa hebat. ketika ditanya,kenapa sih mbak nur mau jauh2 dateng ke sini buat ngucek baju nya orang..bayaran ga sbrapa..capeknya luar biasa..dia cuma jawab "aku ini pingin ngrewangi bojo kulo mbak.." (saya ini ingin bantu suami saya mbak : indonesia)
saya ini tau mbak, umur saya ga lama, setidaknya pas nanti saya tiba2 ga ada, saya pingin suami saya punya sepeda motor..ya yang bekas2 aja mbak..yang murah..biar nanti dia kerjanya ga susah..
berbagi cerita dengan mbak nur rasanya seperti belajar lagi tentang hidup..saya dapat pengalaman baru dari seseorang yang begitu kuat, punya semangat yang luar biasa untuk survive..
masalah pasti menimpa setiap orang,bisa jadi bentuk nya sebagai ujian,cobaan, atau teguran..saya,masih sering mengeluh..masih sering nangis ketika merasa ndak kuat untuk jalani semuanya..tapi liat mbak nur, semangat mbak nur utk jalani hidup, saya harus bisa lebih baik lagi..

yah...saya cuma akan berkata kepada diri saya sendiri agar saya lebih sabar lagi dalam perjalanan ini. ini bukan tentang orang yang telah menyakiti, atau musibah yang datang menimpa..tapi ini tentang semua yang telah terjadi dalam hidup ini, ketika baik maka berikanlah rasa syukurmu yang terbaik untukNya, dan ketika tidak baik (menurut kita) maka tetaplah bersyukur dengan bersabar.
Bersikap sabar memang tidak seringan kita mengucapkannya..rasanya, pelajaran tentang sabar dan ikhlas merupakan ilmu seumur hidup yang tidak akan pernah habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar